menjadi pembawa acara yang baik

To be a good host should consider a few things below:

A. Appearance (Performance)
With an attractive appearance, viewers or listeners do not get bored quickly.
2. attitude
The attitude of the host should be able to liaise between the interests of the audienceand the actors of the display of activity.
3. language
Without the intelligence provided the intelligence role of language, a host will fail to deliver a good show, viewers often cause irritation.
4. insight
A host is required to have a strong and broad horizons. show host who does not haveextensive knowledge seem petty, doubt, and even looked dazed and limited.

Seorang pembawa acara (MC) hendaknya dipilih dengan mempertimbangkan bebrapa hal. Tidak benar jika pembawa acara bisa dilakukan setiap orang tanpa pertimbangan tertentu. Anggapan demikian itu sekurang-kurangnya memberikan kesan kurang profesional. Dalam kata lain disebutkan bahwa seorang pembawa acara suatu kegiatan yang tampil acak, atau tanpa persiapan dan pertimbangan jelas akan memberikan kesan pembawa acara yang amatiran. Apalagi jika bertindak selaku pembawa acara resmi, semacam : seminar, pesta resepsi pernikahan, dan lain-lain.

Untuk menjadi pembawa acara yang baik perlu memperhatikan beberapa hal di bawah ini :

1. Penampilan (Performance)
Dengan penampilan yang menarik, penonton atau pendengar tidak cepat merasa bosan.
2. Sikap
Sikap pembawa acara hendaknya mampu menjadi penghubung antara kepentingan penonton dan pelaku kegiatan yang ditampilkannya.
3. Bahasa
Tanpa dibekali kepandaian dalam memerankan kepintaran berbahasa, seorang pembawa acara tidak akan berhasil mengantarkan sebuah acara yang baik, bahkan sering menimbulkan kejengkelan pemirsanya.
4. Wawasan
Seorang pembawa acara dituntut memiliki wawasan yang kuat dan luas. pembawa acara yang tidak memiliki wawasan yang luas terkesan picik, ragu, bahkan terlihat bengong dan terbatas.

error: Content is protected !!
WhatsApp chat
%d bloggers like this: